GENTA MUDA HINDU MENOLAK PEMUDA HINDU MENGAKU SEBAGAI RAJA MAJAPAHIT

Posted: April 11, 2012 in Uncategorized

Image

I Gusti Ngurah Arya Wedakarna atau sekarang nama lengkapnya Shri I Gusti Ngurah Arya Wedakarna M. Wedasteraputra Suyasa III memang sering membuat sensasi yang mengegerkan, awal mulai dikenal sebagai bintang iklan dan juga penyayi grup FBI (fajar baru Indonesia) kemudian mulai tenar karena penolakan sampul kaset iwan fals (manusia 1/2 dewa). Arya adalah salah satu tokoh muda Hindu yang perlu dicontoh, karena keuletannya dalam membangun organisasi-organisasi hindu. namun sikap arya akhir-akhir ini mulai mendekati Abnormal. dikarenakan secara mengejutkan dia mengangkat diri (katanya diangkat oleh keturunan raja majapahit) sebagai raja Majapahit di Bali atau bisa diaktakan raja Bali. 

tentu saja seperti artikel sebelumnya RAJA SE-BALI TOLAK ABHISEKA RAJA MAJAPAHI. para raja di Bali kebakaran jengot mendengarnya. secara sejarah keturunan memang tidak ada sama sekali trah raja langsung kepada arya weda, walaupun dia bergelar gusti. putra dari seorang politikus PNI ini memang memiliki kecerdasan komunikasi yang baik, namun tindakan mengklaim diri sebagai seorang raja tidaklah pantas. 

seharusnya sebagai intelektual muda Hindu si Arya tidak perlu membuat sensasi seperti ini, untuk apa jaman sekarang menjadi Raja (kalau pun toh dia memang ditakdirkan jadi Raja) karena sekarang bukan jaman kerajaan lagi. kenapa arya harus memaksakan diri menjadi raja, bahkan bisa menimbulkan polemik sosial di Bali. karena raja-raja pada jaman sekarang ini adalah raja-raja keturunan terdahulu yang memang sudah di hormati oleh beberapa rakyatnya, sekalipun mereka tidak memiliki kekuasaan lagi. 

kami sangat menyayangkan sikap seorang Arya Weda, apa lagi dia adalah seorang ketua partai PNI-Marhaens yang notabenen sebaiknya seorang raja yang ada saat ini tidak usah berpolitik praktis, lebih baik mengayomi rakyatnya walau tanpa kekuasaan. namun sikap arya bukan seperti itu. 

arya memang pemuda hindu yang berbakat, namun sikap nya yang abnormal nya ini membuat masyarakat Hindu di Bali pada umumnya antipati dengan sikapnya. 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s