Ajeg Bali hanya Konsep…..

Posted: March 12, 2012 in Uncategorized
 
Om svastyastu
agama Hindu di Bali adalah agama mayoritas, agama yang menjadi kekuatan pondasi budaya dan kehidupan di Bali. Bali juga adalah benteng terahir Hindu Nusantara setelah runtuhnya kerajaan Majapahit. Tidak bisa dipungkiri beberapa tahun kebelakang banyak sekali pendatang yang datang ke Bali dan menetap di Bali. bahkan penduduk pendatang penduduknya banyakbernama Ida bagus muhamad dan Cokorda/igusti muhamad entah apa maksud pemakaian nama bali ini,orang bali tak mempermaslahkan coba nyame pedidi berubah bergelar gusti...pasti belur babak. (hahahahaha...)

Berdasarkan data penduduk Bali hanya 5% dari penduduk Indonesia bayangin kalo penduduk indonesia 25% saja ke bali dan ber KTP bali wah gawat. 

Dengan semakin banyaknya penduduk pendatang Pertanyaannya adalah Apakah Para TAMU berhak menentukan arah bali kalo jumlah para Tamu lebih banyak dari Non tamu ???? agama di bali bukan agama di Buku tapi, karma dan bakti, bukti dan tingkah lakuhanya. saat ini hanya Desa Pakraman lah benteng terakhir agar masyarakat Bali terlindung dari tamu-tamu jail.
sekarang sudah muncul ratusam Real estat di bali juga kost2an, yang tidak  memiliki desa pakraman, Hayooooo mikir apakah kita tak sadar bagaimana Malaysia dengan laskarnya mengusir orang Indon, yang kalo orang Indon jumlahnya besar akanberpengaruh pada kehidupan Budaya dan Politik.

takutnya lama kelamaan dengan semakin Minoritasnya orang Bali di Bali, Gubenurnya pun akan Non-Hindu. jika sampai terjadi itu sudah bisa dipastikan bahwa benteng terakhir Hindu bali akan hancur lebur. besok anak cucu kita akan mengenal Bali sebagai Pulau seribu Masjid.
bukan berarti kita menutup diri terhadap orang luar apalagi sesama bangsa sendiri namun kita juga harus jujur bahwa saat ini kita sudah mulai terdesak, orang bali kebanyakan tinggal di Desa-desa sedangkan di kota semua perumahan mayoritas di miliki oleh orang luar Bali, kalaupun ada orang bali kemungkinan itu rumah kontrakan.
jangan jadikan ajeg bali hanya konsep...jauh dari implementasi

mohon di beri pencerahan

ampure
terima kasih..............

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s